25 radar bogor

Baru Diluncurkan, KA Joglosemarkerto Tewaskan Seorang Guru

SLEMAN-RADAR BOGOR,Kereta Api (KA) Joglosemarkerto resmi diluncurkan Sabtu (1/12) lalu. Baru beberapa hari beroperasi, kereta tersebut menabrak seorang guru Taman Kanak-kanak (TK).

Kecelakaan terjadi di Dusun Kaliabu RT 2/12, Desa Banyuraden, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ), Senin (3/12) pagi. Korban atas nama Ratna Kusni Agutiyah. Perempuan 51 yang merupakan warga sekitar itu akhirnya tewas.

Insiden bermula ketika korban yang rumahnya persis di sebelah Selatan rel berbelanja di sebuah warung di Utara rel. Usai berbelanja, korban yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu hendak menyeberang rel dari arah Utara ke Selatan untuk kembali ke rumah.

Saat akan menyeberang, datang kereta api dari arah Barat ke Timur di jalur Selatan. Korban ketika itu masih menunggu kereta api melintas. Setelah KA dari Barat melintas, korban langsung menyeberang rel jalur Utara. Namun tanpa disadari di jalur utara juga melintas KA Joglosemarkerto. Kecelakaan pun tak terhindarkan.

“Korban mengalami cedera berat pada bagian kepala, meninggal dunia di TKP (Tempat Kejadian Perkara). Setelah dilaksanakan pemeriksaan unit Identifikasi Polres Sleman, selanjutnya korban dibawa ke RS Bhayangkara,” kata Kapolsek Gamping Kabupaten Sleman Kompol Hendri Multi.

Humas PT KAI Daop VI Eko Budiyanto membenarkan bahwa kereta yang menabrak itu adalah KA Joglosemarkerto. “Benar, mas,” kata Eko secara singkat.

(dho/JPC)