25 radar bogor

Memprihatinkan! Setahun tak Diperbaiki, Warga Mancing di Jalan Alternatif Bojong

RUSAK PARAH:

KLAPANUNGGAL-RADAR BOGOR, Lantaran kesal setahun lebih tak kunjung diperbaiki, warga melakukan aksi memancing di Jalan Raya Anternatif Klapanunggal-Bojong Cipeucang, Desa Bojong, Kecamatan Klapanunggal, Rabu (28/11/2018).

Selain melepas puluhan ikan lele dan betrik, warga memasang plang bertuliskan ‘Pemancingan untuk Kobakan (kolam) Rawa Bojong’.

“Ini sudah setahun, kami sudah sabar jalanan rusak. Warga juga was-was terjatuh dan pernah kejadian. Kendaraan cepat rusak dan kotor gak pernah bersih,” kata kordinator, Aksi Agus Sulaiman kepada Radar Bogor, Rabu (28/11/2018).

Dikeluhkan Warga, Begini Kondisi Kerusakan Jalan Alternatif Klapanunggal-Jonggol

Agus mengatakan, jalan ini tidak hanya menjadi akses warga desa, melainkan andalan pengendara lintas wilayah. Seperti momentum saat mudik atau tahun baru. Pasalnya, jalan ini menghubungkan langsung ke wilayah Cileungsi yang notabene sering terjadi macet.

“Ini tembusnya Transyogi ke Cileungsi Jonggol, terusan Cariu ke Tanjungsari Cianjur,” katannya.

Mewakili warga, kata Agus, mereka berharap agar pemerintah bisa segera membenahi kerusakan. Warga mengancam jika tidak ada upaya akan melakukan aksi susulan dengan memblokade jalan.

“Jika belum ada tanggapan, maka warga akan melakukan aksi lebih banyak lagi,” katannya.

Pantauan Radar Bogor di lokasi, jalan rusak kurang lebih dua kilometer. Lubang berdiameter dua meter dengan kedalaman mencapai 10 centimeter. Saat musim hujan seperti ini kondisi jalan digenangi air.(don/c)