25 radar bogor

Ingin Tawuran, Belasan Pelajar di Kecamatan Tenjo Diamankan

DIAMANKAN:

TENJO-RADAR BOGOR, Belasan pelajar yang ingin terlibat tawuran kembali diamankan petugas gabungan Satpol PP, Kepolisian Sektor dan Satgas Pelajar Kecamatan Tenjo, Jumat (23/11/2018). Dugaan petugas bukan tanpa alasan karena dari tangan para pelajar diamankan tiga senjata tajam (sajam) serta gir.

Pelajar tersebut rencananya tawuran di wilayah Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, namun petugas gabungan buru-buru menghadang gerombolan pelajar di Jalan Raya Jasinga-Tenjo, Kecamatan Tenjo. Jumlah seluruhnya ada 14 pelajar dan mereka digiring petugas ke Kantor Kecamatan Tenjo untuk di berikan pengarahan.

“Kami mendapatkan laporan aktivitas yang mencurigakan. Akhirnya kami hampiri dan menggeledah barang-barang bawaannya. Dari situ kami menemukan beberapa barang bukti berupa tiga buah cerulit dan gesper rakitan. Itu ada di tas mereka,” ujar Ketua Satgas Kecamatan Tenjo Abdul Nuramal kepada Radar Bogor, kemarin (23/11).

Libatkan Alumni dan Sewa Bus, Warga Gagalkan 98 Pelajar Hendak Tawuran

Ia melanjutkan, para pelajar tersebut berasal dari berbagai sekolah negeri dan swasta di wilayah Kecamatan Jasinga. Setelah dilakukan interogasi, mereka memang hendak menyerang sekolah lain yang berada di wilayah Tigaraksa.

“Kami bawa mereka ke ke Kantor Kecamatan Tenjo untuk didata, dibina, dan diberikan pengarahan. Kami juga panggil orangtua mereka dan juga gurunya,” jelasnya.

Abdul berharap, masyarakat yang memiliki kecurigaan atau informasi apapun terkait aktivitasyang mencurigakan, hendaknya segera melaporkan ke Satgas Pelajar.

“Kami juga meminta para orangtua agar selalu memberikan nasehat dan pengawasan. Orangtua tidak akan tahu apa yang dilakukan anak-anak sepulang dari sekolah. Di sinilah pengawasan begitu penting,” tukasnya.(cr3/c)