25 radar bogor

Warga Mekarsari Temukan Barang Diduga Milik Dufi Mayat Dalam Drum, Ada Bekas Darahnya

Almarhum Dufi (kiri) semasa hidupnya.
Almarhum Dufi (kiri) semasa hidupnya.

BOGOR-RADAR BOGOR, Teka-teki pembunuhan Abdullah Fithri Setiawan (41) alias Dufi, mayat yang ditemukan dalam drum biru di Klapanunggal, perlahan mulai terkuak.

Pembunuh Dufi Mayat Dalam Drum Tertangkap di Bekasi, Ini Identitasnya!

Setelah pelaku pembunuhan berhasil ditangkap, kali ini warga menemukan barang yang diduga berkaitan dengan kematian Dufi.

Sebuah benda terbungkus plastik hitam dengan lakban ditemukan warga Kampung Cigarogol Desa Mekarsari, Jalan Cileungsi-Jonggol, Kecamatan Cileungsi pada Sabtu (17/11/2018).

Awalnya, ia mendengar dari keponakannnya sebelum berangkang kerja melihat bungkusan dan sepatu di seberang rumah. Namun barang tersebut pun tidak dihiraukan oleh orang-orang dirumahnya.

“Ada warga yang penasaran waktu diperiksa ada darahnya. Langsung pagi itu juga lapor polisi barangnya sudah dibawa,” katanya.

Kapolsek Cileungsi, Kompol M Asep Fajar menjelaskan, barang itu ditemukan sehari sebelum jasad Dufi yang juga terbungkus pelastik dalam drum ditemukan. Barang-barang itu ditemukan warga di area kolam renang Water Kingdong area Taman Buah Mekarsari.

“Barangnya berupa dua bungkusan. Satu buntalan seperti bulan dan satunya seperti kotak persegi. Isinya macam-macam ada baju pakaian celana dan lain lain. Dua-duanya dibungkus plastik hitam. Dan sepasang sepatu warna abu-abu,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Lanjut Asep, Sabtu pagi itu petugasnnya sudah memeriksa. Berdasarkan laporan pemeriksaan petugas sementara terdapat bercak darah. “Karena ada warga yang melapor ada becak darah,” ucapnya.

Kapolsek menyebut penemuan ini diduga kuat masih berkaitan dengan Dufi yang tewas mengenaskan. Jasad korban dimasukan ke dalam drum dan ditutup plastik. Pelaku lalu membuang drum di Kawasan Industri Klapanunggal, Desa Kembang Kuning, Klapanunggal.

Pada Minggu (18/11), pukul 06.00 pagi seorang pemulung menemukan jasad tersebut. “Ini masih berkaitan dengan penemuan mayat sehari setelahnya. Kami sudah serahkan ke Polsek Klapanunggal yang masih menangani ini,” jelasnya. (don)