25 radar bogor

Sama-sama Banyak Dibobol, Pelatih PSM Jadi Paham Kekuatan Bali United

Pelatih PSM, Robert Alberts mulai menakar kekuatan Bali United saat ini. (Syahrul Ramadan/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR,PSM Makassar bakal melakoni laga lanjutan pekan ke 32 menghadapi Bali United. Kedua tim dijadwalkan berhadapan di Stadion Mattoanging, Minggu (25/11) mendatang.

Pelatih kepala Robert Rene Alberts mulai menakar kekuatan calon tim lawan nanti. Bali United menurutnya mempunyai komposisi dan materi tim yang cukup lengkap. Kekalahan melawan Persebaya Surabaya saat itu dianggap Robert adalah sesuatu di luar dugaan. Apa lagi dengan hasil telak 5-2.

“Bali United adalah tim yang bagus. Tapi David Da Silva (penyerang Persebaya) hadir untuk membuat perbedaan di dalam pertandingan,” kata Robert saat memberikan keterangan di Makassar, Selasa (20/11).

Nasib Bali United tak jauh berbeda dengan PSM, yang juga digulung saat bertandang ke markas Bajul Ijo. Saat itu PSM takluk dengan skor 0-3. Situasi itu menurut Robert juga terjadi di luar dugaan.

Seperti sebuah takdir, dua tim yang belum lama ini dihajar Persebaya dengan telak harus saling berhadapan. Situasi ini, diakui Robert, akan menambah ancaman bagi PSM untuk tetap mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara.

“Iya kami sama-sama. Kami juga dalam pertandingan belakangan banyak kebobolan bola. Kami harus hentikan itu untuk pertandingan selanjutnya. Kalau kami serius mau jadi juara, kami tidak seharusnya kebobolan sebanyak itu,” tegas Robert.

ADVERTISEMENT

Kedua tim saat ini terpaut perbedaan 9 poin. Bali United berada di peringkat ke 6 dalam klasemen, sementara PSM masih bertahan di sebagai pemuncak klasemen dengan mengoleksi 54 poin.

(rul/JPC)