25 radar bogor

RT 01 RW 12 Cimanggu Kecil Kelurahan Ciwaringin Bogor Tengah. Fokus Biopori dan Penghijauan

BOGOR-RADAR BOGOR,Menjaga lingkungan tetap bersih tentu saja bukan hanya untuk lomba, karena kebersihan memang harus selalu dijaga dan dirawat kapan pun. Hal itu dikatakan Ketua RT 01 RW 12 Cimanggu Kecil, Kelurahan Ciwaringin, Bogor Tengah, Djatnika.

“Rutin setiap Minggu melakukan kerja bakti, dan dengan adanya lomba bisa lebih semangat lagi untuk melakukan kebersihan. Patokan dan yang difokuskan di sini yakni biopori dan penghijauan,” ujarnya.

Warga di sini, kata dia, semakin sadar untuk terus menjaga lingkungan tetap bersih. “Alhamdulillah warga semakin sadar. Dan di lingkungan ini fokus pada biopori, penghijauan, dan kebersihan,” ungkapnya.

Ia menambahkam, membuat tempat sampah dari sebuah ember, yang disebar langsung di setiap tempat. Agar warga semakin sadar untuk membuang sampah pada tempatnya. “Setidaknya ada 60 ember yang dibuat langsung saya pribadi,” ucapnya.

Banyak perubahan baik yang terjadi di lingkungan ini, lanjutnya, seperti pemudanya menjadi lebih aktif, dan semakin rajin melakukan kerja bakti.

(cr4/c)