25 radar bogor

Mayat Wanita Muda yang Tewas Di Mampang Sengaja Disimpan Lemari, Ini Alasan Pelaku

Iin korban pembunuhan di Mampang Selatan yang disimpan di lemari

JAKARTA-RADAR BOGOR,Polisi memastikan temuan mayat seorang pemandu lagu di kamar kosnya di Jalan Senang No.1 Kelurahan Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (20/11), bernama Ciktuti Iin Puspita, 20, sudah lama berada di lemari.

Kendati demikian, Polres Metro Jakarta Selatan belum bisa memastikan seberapa lama korban berada di lemari. Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar mengatakan, mayat Intan ditemukan sudah dalam keadaan membusuk.

Sehingga bau sedap dari kamar kos Iin tercium oleh tetangga kosannya. Saat olah TKP, tim penyidik menemukan sejumlah alat bukti berupa palu yang diduga digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa korban.

“Ya, sudah lama. Tapi kami belum bisa memastikan seberapa lama korban berada di kamar kos,” ujar Indra Jafar di Mako Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (21/11).

Kedua tersangka sengaja menyimpan jasad Intan di dalam lemari kamar kos untuk menghilangkan jejaknya usai menghabisi nyawa korban. Bahkan, kedua pelaku sempat membersihkan kamar Iin agar kejahatannya tidak terbongkar.

Dikatakannya, pihak kepolisian masih melakukan pendalaman kepada kedua tersangka kasus pembunuhan Iin. Saat ini kedua tersangka, Yustian, 24, dan Nissa Regina, 17, masih berada di Merangin, Jambi.

Indra menjelaskan, hubungan korban dengan tersangka merupakan teman dan mereka saling kenal. Akan tetapi, sejauh mana hubungan di antara mereka, pihaknya perlu memeriksa lebih jauh.

“Akan kita cek kembali kesesuaiannya. Masih terlalu dini, pelaku masih (berada) di Jambi, kami masih kesulitan membawa kedua tersangka. Pesawat di Jambi adanya sore. Kemungkinan tiba di Jakarta malam (ini),” ujarnya.

(ce1/wiw/JPC)