25 radar bogor

KA Jurusan Parungpanjang-Tanah Abang Anjlok, Semua Penumpang Selamat

ANJLOK:

PARUNGPANJANG-RADAR BOGOR, Kereta Api Commuter Jabodetabek (KCJ) jurusan Parungpanjang-Tanah Abang, tiba-tiba anjlok saat melintas di wilayah Cisauk pada pukul 18:10 WIB. Anjloknya KA 2051 ini telah berdampak pada keterlambatan keberangkatan penumpang.

VP Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Eva Chairunisa dalam keterangan tertulisnya yang diterima radarbogor.id mengatakan, pihaknya memohon maaf atas gangguan perjalanan dampak anjlokan pada KA 2051 relasi Parung Panjang-Tanah Abang.

Dia menjelaskan, seluruh pengguna jasa dievakuasi petugas menuju ke Stasiun Cisauk dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan. “Saat ini petugas gabungan dari PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCJ masih melakukan proses evakuasi KRL tersebut,” terangnya.

Selama proses evakuasi dilakukan, maka KRL dari arah Rangkasbitung-Maja-Parung Panjang tujuan Tanah Abang dan sebaliknya masih mengalami antrean.

Untuk memaksimalkan operasional KRL, sambungnya, sejumlah perjalanan KRL pada lintas tersebut akan diatur berjalan satu jalur bergantian pada lokasi kejadian.

Sebab, proses evakuasi membutuhkan waktu lebih dari satu jam, PT KCJ mengimbau pengguna yang tidak dapat menunggu perbaikan dapat menggunakan alternatif angkutan lainnya.

Apabila telah melakukan transaksi tiket pembatalan perjalanan juga diperkenankan di loket Stasiun terdekat.

Sementara pengguna yang akan menggunakan jasa KRL juga diimbau untuk tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan dengan tidak memaksakan diri untuk naik apabila KRL dalam kondisi padat.(cr3/pin)