25 radar bogor

Jelang Hadapi Persebaya, McMenemy: Jangan Hanya Fokus pada David!

Simon McMenemy meminta kepada para pemain Bhayangkara FC untuk tak hanya fokus pada David da Silva saja saat menghadapi Persebaya (Bintang Rahmat/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Bhayangkara FC akan menghadapi Persebaya Surabaya pada Senin (26/11) mendatang. Pelatih Simon McMenemy mengaku akan mempersiapkan timnya sungguh-sungguh demi kembali meraih kemenangan. Ada satu hal yang diwanti-wanti oleh McMenemy yakni Persebaya bukan hanya David da Silva saja.

Dalam artian, McMenemy tak ingin para pemainnya hanya fokus pada David. Seperti diketahui, striker asal Brasil itu saat ini menjadi top skorer sementara Liga 1 2018 dengan 20 gol.

“Kami tahu dia (David) merupakan striker berbakat. Dia juga baru kembali dari cedera dan merasa lebih baik. Dia dapat mengeksploitasi ruang dan melakukan finishing yang bagus, ” ujar McMenemy.

Dengan kualitas seperti itu McMenemy tak membantah timnya harus mengawasi pergerakan David. “Kami harus waspadai dia. Kami juga harus menyiapkan strategi untuk mengantisipasi David,” imbuhhnya.

Kendati demikian, McMenemy tidak ingin para pemainnya hanya fokus kepada David. Sebab pemain Persebaya lainnya juga berbahaya.

“Pertandingan lawan Persebaya bukan hanya melawan David saja. Dia memang memiliki kemampuan bagus. Tetapi masih ada pemain Persebaya lain yang berbahaya,” ungkapnya

ADVERTISEMENT

“Mematikan pergerakan David langkah yang penting. Tetapi kami tetap harus mewaspadai semua pemain Persebaya. Jadi kami harus menganalisis dan menyiapkan taktik untuk mengalahkan Persebaya,” pungkasnya.

(mat/JPC)