25 radar bogor

Hilang Sepekan, Pemuda Warga Sukamakmur Ini Ditemukan Dalam Kondisi Linglung

Arya Gading (kiri), warga Desa Warga Jaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor yang ditemukan dalam kondisi linglung.

SUKAMAKMUR-RADAR BOGOR, Setelah dikabarkan hilang selama sepekan, Arya Gading (24) alias Ujil, warga Desa Warga Jaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, akhirnya berhasil ditemukan. Saat ditemukan, pemuda itu dalam keadaan linglung.

“Alhamdulillah sudah ditemukan,” kata warga yang menemukan, Adam Malik (27), warga Sukamakmur kepada Radar Bogor.

Adam mengatakan, ujil berhasil ditemukan di pelataran ruko di depan Sirkuit Internasional Sentul, Babakan Madang. Pihak keluarga memposting kehilangan keluarga lewat jejaring media sosial. Sepekan kemudian, warga melaporkan ada pemuda  luntang-lantung telihat seperti linglung mirip dengan ciri-ciri laporan orang hilang.

Menurut Adam, baju koko yang dikenakan Ujil masih sama seperti saat dia berpamitan pergi dari rumah. “Atas keterangan dari keluarganya beliau hilang sejak seminggu lalu, berangkat dari rumah,” katannya.

Ujil diduga menjadi korban hipnotis. Pasalnya, barang bawaan berharga yang dibawa saat pergi raib. Menurut keterangan keluarga, saat pergi Ujil mengenakan sepeda motor honda jenis Supra dan membawa handphone.

“Ketika kami introgasi si korban menjawab tidak sadar dengan apa yg terjadi pada dirinya seperti linglung,” katannya. Adam yang juga saudara dari Ujil ini mengaku lega dan berterima kasih atas informasi yang terus dikabarkan. “Alhamdulilah beliau bisa berkumpul lagi dengan keluarga tercinta,” katannya.

Sementara itu, Kapolsek Sukamakmur Iptu Hendara Kurnia, saat ini sudah meneruskan laporan tersebut ke Polsek Citeureup. Saat kejadian, kata dia, korban sedang berada di sekitar pasar Citeureup. Hendra menghimbau agar wargannya berhati-hati terhadap modus kejahatan.

“Selalu berada dan mencari ketempat ramai jika ada seseorang yang mau mendekati. Itu untuk mencegah niat pelaku atau aksi pelaku bisa diketahui,” jelasnnya. (don/c)