25 radar bogor

Guru Danau Beri Isyarat untuk Pasangan Jokowi – Ma’ruf

KH Asmuni yang dikenal dengan julukan Guru Danau (paling kanan) dikenal sebagai ulama kondang di Kalsel dan Kalteng. (jpnn/jawapos.com) V

JAKARTA-RADAR BOGOR Video ulama asal Kalimantan Selatan KH Asmuni yang dikenal dengan julukan Guru Danau tengah viral. Dalam tayangan itu sang guru memuji kepribadian Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Video singkat itu direkam saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Amungtai, Ibu Kota Kabupaten Hulu Sungai Utara. Guru Danau mengatakan, Presiden Jokowi adalah sosok yang lembut namun tegas. “Pak Jokowi itu lamah (lembut) tapi tegas,” ujarnya.

Diketahui Guru Danau merupakan ulama berpengaruh yang sangat terkenal di Kalsel dan Kalimantan Tengah. Panggilan Guru Danau merujuk pada tempat asalnya di Danau Panggang, Hulu Sungai Utara.

Sedangkan tokoh masyarakat Hulu Sungai Utara yang juga legislator setempat, Supian HK mengatakan, pernyataan Guru Danau sebagai bentuk dukungan untuk Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. ”Beliau sepenuhnya mendukung kepada 01 (Jokowi-Ma’ruf, red),” ujar Supian.

(gwn/JPC)