25 radar bogor

Beredar Permen Jelly Ganja, Warga Dibuat Resah. Ini Penjelasan BPOM

Broadcast soal permen jelly yang mengandung ganja yang meresahkan warga Kabupaten Bogor.

CITEUREUP-RADAR BOGOR, Pemen mengandung narkoba kembali meresahkan warga Kabupaten Bogor. Kali ini kabar yang beredar pemern jelly yang mengandung Tetra Hydro Canabidol (THC) atau Cannabidol.

Bedasarkan informasi yang dihimpun Radar Bogor yang diterima dari tokoh masyarakat Citeureup, Ustaz Haidar, dalam pesan di medias sosial, permen tersebut buatan Canada. Di dalammnya mengandung inject ganja.

Masih dalam pesan berantai tersebut dijelaskan, komoditi perdagangan dalam jumlah tertentu di jual di supermarket. Permen tersebut, kata dia, berbentuk jelly. Salah satu kandungannya ganja bisa menambah sedap dan kecanduan tapi merusak otak dan tubuh anak.

“Kabar ini justru meresakan warga, kami meminta agar pemerintah pihak berwenang mengidentifikasi kabar ini karena cukup luas penyebarannya,” jelas ustaz.

Ia meminta dalam hal ini kepolisian menindak jika kabar tersebut hoax. Pasalnya, saat ini kaum ibu khusunya gelisah termakan kabar tersebut.

Kepala Loka POM Bogor pada BPOM RI, Fauzi Ferdiansyah, menegaskan bahwa kabar tersebut tidak benar. Ia mengajak masyarakat untuk mewaspadai kabar yang beredar. “Jadi itu tidak ada. Sejauh ini hoaks. Kami meminta masyarakat melapor ke media sosial LPOM Bogor, untuk mengetahui dan menyaring kabar tersebut,” tegas. (don/c)