25 radar bogor

Tumbangkan PSM Makassar, Persebaya Tegaskan Status Pembunuh Tim Raksasa

DIJAMIN SENGIT:

JAKARTA-RADAR BOGOR, Persebaya Surabaya menegaskan statusnya sebagai pembunuh tim raksasa setelah mengalahkan PSM Makassar pada pekan ke-30 Liga 1 2018.

Rendi Irwan dan kawan-kawan sukses menggunduli PSM dengan skor 3-0 (1-0) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (10/11) malam WIB.

Gelandang Ferinando Pahabol membuka keunggulan Persebaya setelah mencetak gol pada menit ke-40. David da Silva menggandakan keunggulan Persebaya lewat golnya ketika laga berjalan 68 menit.

Bagi Da Silva, gol itu meneguhkan statusnya sebagai pencetak gol terbanyak dengan 17 gol. Bomber asal Brasil itu juga menandai comeback-nya dengan manis setelah sempat absen panjang karena mengalami cedera dalam laga melawan Arema FC lalu.

Pesta gol Persebaya ditutup lewat donasi Fandry Imbiri saat laga sudah memasuki menit ke-90. Kemenangan itu membuat Persebaya sukses menumbangkan tiga raksasa Liga Indonesia.

Sebelum mengalahkan PSM, Persebaya sukses menumbangkan Persib Bandung dan Persija Jakarta. Persebaya juga menjungkalkan Madura United yang berada di papan atas dengan skor telak 4-0.

Rekor Persebaya melawan tim-tim raksasa itu juga sangat mengagumkan. Tim berjuluk Green Force itu mencetak 14 gol dan hanya kemasukan satu gol saat melawan empat tim besar tersebut.

Kemenangan atas PSM membuat Persebaya kini berada di posisi kesembilan dengan koleksi 41 angka. Sementara itu, PSM tetap berada di puncak klasemen dengan perolehan 53 poin.(jos/jpnn)