25 radar bogor

Minions Bidik Juara BWF World Tour Finals

BULUTANGKIS:

JAKARTA-RADAR BOGOR,Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya alias Minions berhasil naik podium juara untuk yang kesembilan kalinya pada tahun ini.

Gelar kesembilan diraih pasangan ranking satu dunia tersebut di Hong Kong Open 2018, Minggu (18/11) usai mengalahkan Takeshi Kamura / Keigo Sonoda (Jepang) dengan skor 21-13, 21-12.

Sebelumnya, Minions meraih gelar di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2018, India Open 2018, All England 2018, Indonesia Open 2018, Asian Games 2018, Japan Open 2018, Denmark Open 2018 dan Fuzhou China Open 2018. Delapan gelar BWF World Tour dan satu medali emas Asian Games.

Fokus di lapangan dan menikmati pertandingan menjadi kunci utama penampilan Marcus / Kevin yang konsisten sepanjang tahun. Capaian ini menjadi rekor baru sekaligus memperbaiki rekor tahun lalu dengan tujuh gelar superseries plus premier.

“Kami selalu berusaha fokus setiap pertandingan, tidak mau lengah sama sekali. Kami juga mau memberikan yang terbaik di semua turnamen yang kami ikuti, kondisinya juga harus dijaga,” kata Kevin seperti ikutip dari Badminton Indonesia.

“Kami nikmati apa yang dilakukan, nikmati semua pertandingan yang kami lewati. Kami mau juara lagi di World Tour Finals (tahun lalu masih bernama superseries finals), karena tahun lalu kami juara. Tapi kami tidak mau ini jadi beban, kami jalani saja dan lakukan yang terbaik di sana,” timpal Marcus.

BWF World Tour Finals akan berlangsung di Guangzhou, Tiongkok, pada 12-16 Desember 2018. Di sana akan berkumpul delapan pemain (tunggal/ganda) terbaik dari lima nomor, yang masuk dalam delapan teratas ranking World Tour. (adk/jpnn)