25 radar bogor

Belum Diperbaiki, Jalan Raya Bojonggede-Citayam Siap Makan Korban

INFRASTRUKTUR:

BOJONGGEDE-RADAR BOGOR, Sejumlah jalan raya di Kabupaten Bogor, kini kondisinya rusak parah. Salah satunya di jalan Raya Bojong Gede menuju Citayam, Kota Depok. Sudah berbulan-bulan lamanya, lubang di jalan Raya Bojonggede itu dibiarkan rusak.

Pantauan Radar Bogor, lubang sekitar satu meter di jalan Raya Bojonggede nampak tertutup air. Bukan hanya itu, pinggiran jalannya yang mulai rusak nampak juga digenangi air. Kondisi tersebut jelas membahayakan pengendara, terlebih ketika hujan.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu pengendara sepeda motor yang juga warga Kecamatan Bojong Gede, Galih Permana (26), lubang-lubang di jalan Raya Bojong Gede itu kerap tak terlihat di kala hujan.

Pasalnya, di tepian jalan itu juga ada sungai yang airnya bisa meluap ketika hujan besar. “Harus hati-hati pastinya kalau lewat sini. Kondisinya udah berbulan-bulan rusak tapi belum dibetulin,” keluhnya saat ditemui Radar Bogor, kemarin.

Ia berharap Pemkab Bogor peduli atas kondisi beberapa lubang di jalan Raya Bojong Gede. Menurutnya langkah memperbaiki lebih tepat daripada ada korban celaka akibat kondisi jalan yang bolong-bolong. “Jangan sampai nunggu beres musim hujan baru diperbaiki. Lebih baik dari sekarang,” cetusnya.(fik/c)