25 radar bogor

Tempat Relokasi Sepi Pembeli, Pedagang Suryakencana Kecewa

Suasana eks pasar Ramayana Plaza Bogor yang terlihat masih sepi.

BOGOR – RADAR BOGOR, Hari pertama pedagang yang direlokasi ke eks pasar Ramayana Plaza Bogor masih sepi. Terlihat baru ada dua pedagang komoditi kuliner. Mereka sudah menempati lapak 1×1,5 meter yang telah diundi pada Sabtu (17/11/2018).

“Baru hari pertama dagang disini, sebelumnya depan toko amen surken sudah tiga tahun, saya kira sudah ramai, ternyata masih sepi yang berdagang,” ujar Pedagang Cakwe Ade Suhandi (43) kepada Radar Bogor saat ditemui dilokasi.

Di lapak nomor 48, Ade mengaku tak dipungut biaya. Namun dia khawatir gratis itu tak menjamin pendapatannya. Karena di hari pertama saja pembeli baru sesama pedagang serta karyawan toko di sekitar. Belum terlalu banyak.

“Biasanya sehari Rp250 ribu dengan 10 kilogram adonan kue, kalau sekarang saya baru bawa tiga kilogram, belum berani bawa banyak, sampai jam segini saja masih dikit yang beli,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan pedagang martabak mini, Denni Gunawan (34). Informasi yang dia dapat dari Walikota beberapa waktu lalu pedagang kaki lima yang dipindahkan untuk ditata ke depannya. Hal itu tentu membuat bangga. Tetapi jangan sampai kebanggaan itu malah membuat pedagang sengsara. Sebab perlu ada kepastian dari pemerintah.

“Karena baru pindah kita butuh waktu lama, kita lihat ke depan kalau tidak ada kemajuan kita akan diskusi lagi minta karena buat apa bertahan tapi tidak ada pemasukan,” pungkasnya. (gal)