25 radar bogor

Relokasi Pedagang Suryakencana, Malam Ini Petugas Gabungan Disiagakan

Petugas gabungan bersiap melaksanakan relokasi pedagang Suryakencana, Senin (19/11/2018) malam.

BOGOR – RADAR BOGOR, Aparat gabungan dari Pemerintah Kota Bogor bersama TNI dan Polri melakukan apel di eks Ramayana Plaza Bogor, Senin (19/11/2018) malam.

Apel persiapan sebelum melakukan relokasi pedagang malam Suryakencana itu dipimpin langsung Sekda Bogor. Selain itu sejumlah arahan juga diberikan kepada peserta apel.

Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengatakan, Pemkot Bogor tetap berkomitmen melakukan pembenahan di kawasan Suryakencana. Para pedagang yang terdampak tak begitu saja dibiarkan melainkan mendapatkan pembenahan.

Sekaligus difasilitasi ke lokasi yang baru. Yakni Pasar Sukasari. “Kita tetap komitmen melakukan pembenahan dengan tidak juga mengesampingkan untuk pedagang tetap difasilitasi tempatnya di Sukasari,” ujarnya kepada Radar Bogor usai memimpin apel.

Malam ini, kata Ade, merupakan bagian dari tahapan akhir setelah tahapan seperti sosialisasi hingga komunikasi intens dengan para pedagang dilakukan.

Karenaitu, dia optimis bahwa malam ini menjadi hasil akhir dari pembenahan kawasan Suryakencana. Sekaligus gayung bersambut dengan pembangunan infrastrukturnya. Yakni pedestrian.

“Walaupun belum secara menyeluruh tapi ini merupakan langkah awal untuk membuat Surken sebagai kawasan kuliner, wisata, pejalan kaki dan membuat Kota Bogor semakin nyaman,” harapnya.

Dia menegaskan minta agar apa yang dilakukan malam ini hanya sekedar seremonial. Sebab kawasan harus tetap dijaga seterusnya hingga pagi menjelang.

“Pedagang ini kan pengalaman pasti bisa sampai jam 08.00 pagi. Dibuat aturan sampai jam 06.00 pagi bubar tetap saja bisa lewat. Karena itu saya minta penjagaan sampai pagi, tidak hanya satu hari tapi hingga minggu-minggu selanjutnya sampai nanti di PD Pasar dengan UMKM melakukan pembinaan di pasar dan memfasilitasi terhadap kegiatan yang ada di pasar Sukasari,” pungkasnya. (gal)