25 radar bogor

Penting Sarapan Pagi, Siswa SMAN 1 Citeureup Diminta Selalu Jaga Kesehatan

PEMBINAAN:

CITEUREUP-RADAR BOGOR, Tidak seperti biasanya pelaksanaan upacara bendera yang berlangsung di SMAN 1 Citeureup, Senin (19/11/2018).

Kalau biasanya pembina upacara mingguan itu dipimpin langsung kepada sekolah (kepsek) atau guru, kali ini mereka mendapatkan tamu kehormatan bidan Sefitri dari UPT Puskesmas Citeureup.

Petugas kesehatan dari UPT Puskesmas Citeureup ini sengaja diundang untuk memberikan sumbang saran kepada siswa siswi dan guru SMAN 1 Citeureup.

Di hadapan para peserta upacara, Sefitri memberikan penyuluhan kesehatan tentang pentingnya meningkatkan kesadaran menjaga kesehatan.

”Sudah lama kami ingin mengundang petugas kesehatan untuk memberikan pembinaan kepada siswa akan pentingnya menjaga kesehatan,” ujar Wakil Kepala Bidang Humas SMAN 1 Citeureup, Endang Misbach Kurniawan.

Adu Kreativitas Siswa, SMAN 1 Citeureup Kembali Adakan SRCC

Dia mengatakan, setiap siswa disarankan selalu sarapan pagi setiap hari sebelum berangkat ke sekolah. Sebab, sarapan pagi sangat penting demi menjaga stamina. ”Kalau stamina siswa baik, tentu mencerna pelajaran dari guru akan lebih baik,” terangnya.

Sebab, kalau siswa belajar dalam kondisi perut kosong atau lapar, bagaimana mereka bisa menerima pelajaran dengan baik. Selain itu, makanan yang dikonsumsi setiap harinya harus sehat agar tidak mudah terjangkit penyakit.(pin/*)