25 radar bogor

Diduga Stres karena Masalah Keluarga, Buruh di Rumpin Tewas Gantung Diri

Ilustrasi mayat
Ilustrasi mayat

BOGOR-RADAR BOGOR, Seorang buruh berinisial EB (24), ditemukan tewas gantung diri di Kampung Cibuluheun RT 03/09, Desa Taman Sari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Minggu (18/11/2018) sore sekitar pukul 18:00 WIB.

Dari keterangan keluarga korban, EB mengalami stres diduga karena ada masalah keluarga, sehingga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung.

Dari rilis laporan Polsek Rumpin, EB pertama kali ditemukan tewas gantung diri oleh kakak ipar korban, Suherwin (24). Berdasarkan keterangan Suherwin, ia mendapat kabar dari Ruyati (53) ibu korban, bahwa EB tidur dirumahnya.

Namun hingga pagi hari korban tak kunjung keluar dari rumah Suherwin. Ibu korban pun berusaha membangunkan EB dengan mengetok-ketok pintu rumah namun tidak ada jawaban, sementara lampu rumah masih menyala.

Ibu korban kemudian menyuruh Suherwin agar pulang. Sesampai di rumah ibu korban, Suherwin pun mencoba membangunan EB dengan mengetok pintu rumah. Namun, kembali tak ada jawaban.

Ia kemudian meminta bantuan Deri tetangganya untuk masuk ke rumahnya dengan cara memanjat lewat dinding, sedangkan Suherwin masuk lewat jendela.

Setelah berhasil masuk ke rumah, keduanya kemudian melihat ke kamar dan mendapati EB sudah dalam posisi gantung diri menggunakan tali tambang warna biru di kayu balok pelapon. Mengetahui EB bunuh diri, tetangga pun berdatangan dan langsung menurunkan korban

Polsek Rumpin pun sudah mendatangi TKP dan mengamankan narang bukti berupa tali tambang warna biru dan tangga tangga bambu, serta meminta keterangan saksi-saksi.

Atas, kejadian ini keluarga korban menganggap musibah dan takdir dari yang maha kuasa dan keberatan apabila dilakukan otopsi. (ysp)