25 radar bogor

Soal Kecilnya Gaji Polisi, Tentara dan Guru, Prabowo : Sebagian Besar Dicuri

Prabowo Subianto saat berpidato di hadapan kadernya beberapa waktu lalu (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengungkapkan, penyebab kecilnya gaji guru, polisi dan tentara di negeri ini.

Menurutnya itu, karena kekayaan alam yang tidak dikelola dengan baik. Bahkan, sebagian besar dicuri dan dibawa keluar negeri demi sekelompok kepentingan orang.

Itu dikatakan prabowo saat menggelar kampanye Pilpres 2019 dengan mengunjungi Garut, Jawa Barat, Sabtu (17/11). mantan danjen kopassus itu disambut antusias warga daerah iyang dikenal dengan produksi dodolnya.

Diketahui, jenderal berjuluk 08 itu berkunjung ke Garut dalam rangka menghadiri deklarasi relawan Roemah Djoeang Garut untuk Prabowo-Sandi. Sekaligus bersilahturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat se-Kabupaten Garut dalam program Prabowo Menyapa.

Prabowo mengatakan, pendapatan seorang guru, polisi dan tentara selama ini masih sangat kecil. Karena itu, ia berjanji akan berjuang meningkatkannya.

“Saudara-saudara yang bertugas sebagai keamanan, sebagai polisi, sebetulnya hatinya sayang sama Prabowo, karena apa yang saya omongin itu benar. Gaji guru, polisi dan tentara itu kecil, karena itu saya akan perjuangkan kesejahteraan mereka, kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia,” ujar Prabowo di hadapan ratusan relawan dan warga Garut.

Lebih lanjut Prabowo mengatakan, penghasilan guru, TNI dan polisi kecil karena kekayaan alam tidak dikelola dengan baik. Bahkan, sebagian besar dicuri dan dibawa keluar negeri demi sekelompok kepentingan saja.

“Gaji guru, polisi, TNI, jaksa dan hakim kecil karena uang kita dicuri, kekayaan diambil, dirampas, ditaruh di luar negeri dan tidak berada di dalam negeri,” ucapnya.

Karena itu, dirinya berjanji akan berjuang sekuat tenaga menciptakan keadilan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia, jika diberi amanah memimpin Indonesia ke depan.

Caranya, dengan mengelola sebaik mungkin seluruh kekayaan alam yang dimiliki untuk kepentingan rakyat Indonesia.

“Jika diberi mandat oleh rakyat Indonesia memimpin bangsa ini, saya akan berusaha keras menciptakan cita-cita para pemimpin bangsa dalam menciptakan keadilan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia,” pungkas Prabowo. (jpg/aim/JPC)