25 radar bogor

Operasi Cipta Kondisi di Kota Bogor, 14 Unit Motor dan Mobil Diamankan

Petugas saat memeriksa salah satu pengendara dalam Operasi Cipta Kondisi di Jalan Otista, Minggu (18/11/2018) dinihari.

BOGOR-RADAR BOGOR, Jajaran Polresta Bogor Kota bersama unsur TNI dan Satpol PP Kota Bogor, menggelar giat operasi cipta kondisi gabungan, Minggu (18/11/2018) dini hari.

Prioritas operasi ditekankan pada kejahatan jalanan dan C3 (curat, curas, curanmor), balap Liar, tawuran dan pemeriksaan senjata tajam, premanisme dan narkoba.

Operasi diawali dengan apel kesiapan personil di kawasan Tugu Kujang, Kecamatan Bogor Tengah, mulai pukul 00:05 WIB. Apel dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kota Bogor.

Apel tersebut dihadiri oleh Kapolresta Bogor Kota beserta jajaran, para kapolsek, unsur TNI Kasatpol PP, dan satu pleton Sat Lantas, Sat Sabhara, Sat Reskrim, Narkoba dan Intelkam, serta satu pleton Brimob, TNI dan Satpol PP.

Dalam apel tersebut, Kabagops Polresta Bogor Kota menyampaikan beberapa hal, yakni waspada dan siap siaga terkait meningkatnya eskalasi di lapangan pada malam hari.
Tingkatkan penjagaan mako dan penjagaan anggota yang dinas di lapangan.

Penggeledahan terhadap masyarakat yang sedang nongkrong agar mengurangi gangguan kamtibmas.

“Walaupun kegiatan rutin, kita jangan menganggap hal sepele harus tetap waspada, menjaga diri kita sendiri ketika sedang ber patroli,” kata Kabagops.

Adapun hasil operasi yang dipusatkan didua titik yaitu Jln. Otista dan Jln. K.S. Tubun, yaknu penindakan dengan tilang 140, dengan barang bukti SIM 65 lembar, STNK 85 lembar, 11 unit motor dan 3 unit mobil.

Operasi selesai pukul 04.30, dan selama kegiatan, situasi termonitor aman kondusif. (ysp)