25 radar bogor

Hujan Lebat Disertai Petir, Kota Bogor Dikepung Banjir dan Longsor

BOGOR-RADAR BOGOR, Hujan lebat disertai angin kencang, dan petir melanda Kota Bogor, Sabtu (17/11/2018) sore. Akibatnya sejumlah wilayah dilanda banjir dan longsor.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Ganjar Gunawan menjelaskan, intesitas hujan di Kota Bogor cukup lebat disertai petir dan angin.

Nonton Sepakbola Tarkam, Delapan Orang Tersambar Petir di Bubulak. Satu Tewas!

“Ada beberapa pristiwa banjir dan longsor tapi kami langsung tanggap darurat dibantu petugas di lokasi,” jelasnya.

BPBD Kota Bogor mencatat banjir menerjang Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor. Tadi malam (17/11), warga di tiga RT yakni: RT 01, 03/06 dan RT02/05 terendam banjir. Banjir setinggi 30 hingga 60 centimeber tersebut merendam 26 pemukiman warga.

Masih di Kecamatan Bogor Barat, banjir juga melanda Kampung Pagentongan RT 02/06 di Kelurahan Loji. Banjir yang disebabkan luapan Kali Ciomas itu merendam rumah Sofwatul.

Kronologi Petir Menyambar saat Pertandingan Sepakbola di Bubulak

Sedangkan di Kecamatan Bogor Timur, banjir terjadi di Pulo Armin RT 05/04, Kelurahan Baranangsiang.

Sebanyak enam rumah yang dihuni sebelas Kepala Keluarga (KK) itu terendam banjir. Tak hanya rumah, banjir pun merendam SDN Pajajaran di Jalan Pajajaran No.26, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur. Sebanyak tiga ruang kelas terendam banjir setinggi lutut orang dewasa.

Selain banjir, longsor juga membuat dua rumah warga di Pancasan RT 04/06, Kelurahan Pasirjaya, Kecamatan Bogor Barat terancam longsor susulan. Sedangkan longsor di Kelurahan Empang tepatnya di Kampung Sirnasari Ampera mengancam 12 rumah di RT 05/14.  (nal/ysp)