25 radar bogor

Pencurian Motor di GOR Pajajaran Terekam CCTV, Pelaku Diduga Pemain Lama

PENCURIAN:

BOGOR-RADAR BOGOR, Aksi pencurian motor di Komplek Indoor A GOR Pajajaran lagi-lagi terekam kamera pengintai milik Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Jumat (16/11/2018).

Dalam rekaman CCTV itu terlihat tiga orang pelaku mendatangi area parkir pada pukul 10.22 WIB, sambil melihat-lihat situasi di kawasan tersebut.

Setelah itu, mereka kembali berlalu. Namun, berselang 36 menit kemudian, salah seorang pelaku bertubuh gempal menggunakan jaket hitam tiba di lokasi.

Sambil menggunakan tas selempang, pelaku langsung menggondol sepeda motor milik salah seorang panitia turnamen futsal Piala Rektor Universitas Pakuan (Unpak).

Kepala Dispora Kota Bogor, Eko Prabowo mengatakan bahwa pelaku diduga merupakan ‘pemain lama’. Rekaman CCTV, sambungnya, sudah diserahkan ke pihak kepolisian.

“Orangnya sama. Dia juga pernah mencuri motor di lokasi yang sama pada 27 September 2018,” ujarnya kepada wartawan.

Eko menyatakan bahwa sejauh ini pengamanan parkir di kawasan GOR Pajajaran tidak dikelola oleh Dispora. “Selama ini parkir dikelola oleh warga sekitar, bukan oleh kami. Dispora juga tidak memungut uang parkir,” katanya.

Ia menyatakan bahwa pihaknya bersama Dinas Perhubungan (Dishub) berencana membuat secure parking. Namun, hingga kini belum ada kelanjutannya. “Belum ada follow up lagi soal itu,” ungkap mantan Kepala Satpol PP itu.

Lebih lanjut, iapun meminta agar pengunjung Indoor A GOR Pajajaran selalu mengunci ganda sepeda motornya. “Ya, saya harap semua pengunjung selalu mengunci ganda kendaraannya,” tukasnya.(adi/ps)