25 radar bogor

Pascakebakaran di Jasinga, Korban Jalani Terapi Healing

SHOCK:

JASINGA–RADAR BOGOR, Korban kebakaran di Kampung Sipak, Desa Sipak, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Hapsah (69), masih sangat terpukul.

Korban tidak menyangka kalau rumah yang selama ini ditinggalinya ludes di lalap si jago merah dalam hitungan 10 menit, Jumat (16/11/2018) sian lalu.

Tak hanya tempat tinggalnya, rumah tetangganya juga ludes terbakar. Setidaknya ada 19 jiwa harus mengungsi lantaran tempat tinggal mereka sudah jadi arang dan rata dengan tanah.

Setelah melihat rumahnya rata dengan tanah, Hapsah tidak bisa berbicara. Ia masih terlihat shock dan tak ada sepatah kata pun keluar dari mulutnya. Ida, salah satu kader PSM Jasinga menuturkan, kondisi Hapsah saat ini belum stabil dan masih diterapi para relawan di Puskesmas Jasinga.

“Kami masih berikan terapi healing. Dia kami bawa dulu ke Puskesmas Jasinga. Orangnya masih shcok. Belum bisa diajak bicara. Sekarang saya masih koordinasi dengan Dinas Sosial untuk ambil logistik bantuan. Untuk warga yang mengungsi masih kita amankan di rumah yang terdekat,” kata Ida.

Di tempat berbeda, Kapolsek Jasinga AKP Budi Santoso masih melakukan pemantauan di sekitar lokasi kebakaran. Untuk sementara, tidak ada pihak yang diduga menjadi tersangka atas peristiwa tersebut.

“Tidak. Tidak ada tersangka. Yang penting semua pihak sudah berbuat sebaik mungkin. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi saja,” pungkasnya.(cr3/c)