25 radar bogor

Lanjutan Liga 1: PSIS vs Persib, Panpel Minta Bobotoh Tak Datang ke Magelang

PENDUKUNG:

BANDUNG-RADAR BOGOR, PSIS Semarang dijadwalkan menjamu Persib Bandung pada Minggu (18/11/2018) di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan mengimbau suporter Persib atau Bobotoh untuk tidak datang.

Seperti diketahui, Persib dikenai sanksi dari PSSI berupa Bobotoh dilarang mendukung langsung timnya di dalam stadion. Itu sebagai buntut meninggalnya Haringga Sirla, suporter Persija Jakarta, yang dikeroyok oknum Bobotoh jelang laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion GBLA, Bandung, (23/9) lalu.

“Teman-teman Bobotoh sudah tahu besok tidak diperkenankan untuk hadir, karena sanksi. Kami dari pihak panpel dan kepolisian, secara tegas melarang mereka untuk datang,” beber Pujianto selaku anggota Tim Panpel saat jumpa pers di mess PSIS Semarang.

Kendati begitu, tak menutup kemungkinan pendukung Persib tetap menyaksikan. Terutama bagi yang memang berdomisili di Magelang dan sekitarnya. Mereka biasa datang secara perseorangan atau tak terkoordinir dengan kelompok suporter tertentu.

“Jadi, kalau tanpa atribut (suporter) dan perseorangan mau nonton ya nonton,” sambungnya.

Lebih jauh, Pujianto membeberkan bahwa penambahan personel kepolisian tetap memungkinkan. Melihat antusiasme pentonton baik dari tim lawan maupun tuan rumah saat laga kandang. Namun, dia belum bisa menyebut secara pasti jumlahnya.

“Pastinya beberapa tambahan di titik-titik yang dinilai dari sudut pandang kepolisian rawan dan perlu penjagaan. Seperti yang sangat ramai untuk arus lalu lintas khususnya dan pintu-pintu masuk. Kewaspadaan akan selalu ditingkatkan,” tandasnya.(gul/JPC)