25 radar bogor

Kembali Jadi Minke, Reza Rahadian Kembali Berlatih dari Nol

Reza

JAKARTA-RADAR BOGOR, Teater Bunga Penutup Abad kembali dipentaskan, setelah sebelumnya pentas pada Agustus 2016 dan Maret 2017. Banyaknya peminat, membuat Titimangsa Foundation untuk kembali menggelar teater itu, dan di dukung oleh Djarum Foundation.

Bunga Penutup Abad adalah sebuah pentasan teater yang dialihwahanakan dari sebuah novel Bumi Manusia dan Anak Semua Bangsa, yang termasuk dalam seri novel tetralogi Pulau Buru karya Pramoedya Ananta Toer.

Pentasan teater ni di bintangi oleh para artis papan atas, seperti Reza Rahadian sebagai Minke, Lukman Sardi sebagai Jean Marais, Chelsea Islan sebagai Annelies, serta pemain cilik berbakat, Sabia Arifin sebagai May Marais dan pastinya Nyai Ontosoroh diperankan oleh Marsha Timothy.

Pementasan kali ini juga masih merupakan kolaborasi antara Wawan Sofwan sebagai sutradara dan Happy Salma sebagai produser. Sukses tampil di hari pertama pada tanggal 16 November 2018, adalah tantangan bagi aktor Reza Rahardian. Walaupun, dia sudah beberapa kali tampil dan memerankan Minke.

“Pasti penyesuaian lagi. Dialog sudah ada yang nggak hapal, udah lupa. Syuting yang lain dulu, udah lupa, persiapannya kembali ke nol lagi,” ujar Reza di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Jumat (16/11).

Sedangkan, untuk Marsha Timothy ini adalah suatu pentasan yang cukup berat. Sebab, dia tidak ikut dalam pentasan sebelumnya. “Iya pertama kali di ajakin main teater lagi. Aku bilang mau, tapi ternyata ini berat banget, sempet ragu karena takut nggak mampu,” ujar Marsha usai pentas.

Belum sempat menyaksikannya, pementasan teater Bunga Penutup Abad ini akan kembali tayang pada tanggal 17 November 2018 di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Menteng, Jakarta.(agi/JPC)