25 radar bogor

Dua Hari Dibekali Ilmu, Latihan Survival Dasar SMK Penerbangan Resmi Ditutup

PELATIHAN:

KEMANG-RADAR BOGOR, Pelaksanaan latihan survival dasar bagi SMK Penerbangan Lanud Atang Sendjaja di Lapangan Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja Bogor resmi ditutup, Kamis (15/11).

Penutupan dilakukan Komandan Skadron Teknik (Skatek) 024 Lanud Atang Sendjaja (ATS), Letkol Tek M. Iqbal Mas Putera mewakili Komandan Lanud Atang Sendjaja, Masma TNI Erwin B. Utama.

Upacara penutupan ditandai dengan penyematan brifet survival dasar oleh Ketua Yasarini Cabang Lanud Atang Sendjaja Ny. Erwin B. Utama kepada peserta latihan.

Iqbal mengatakan, latihan survival dasar SMK Penerbangan Angkasa yang berlangsung selama dua hari di Lanud Atang Sendjaja ini telah dilaksanakan sesuai petunjuk dan jadwal yang disusun.

”Untuk itu saya mengucapkan terimakasih dan selamat kepada peserta latihan karena telah menyelesaikan seluruh proses latihan dengan baik, kepada seluruh instruktur, panitia dan para pendukung yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam pelaksanaan latihan survival ini, semoga jalinan kerjasama yang baik ini dapat terus ditingkatkan,” ujarnya membacakan sambutan tertulis Danlanud.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, selama pelaksanaan latihan, para peserta sudah dibekali dengan berbagai ilmu pengetahuan tentang survival dasar yang semuanya bermanfaat untuk ketahanan fisik, mental dan semangat juang apabila dihadapkan dengan kesulitan.

“Oleh Sebab itu besar harapan saya, segala ilmu pengetahuan yang diperoleh selama latihan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari oleh para peserta latihan. Terutama selama mengikuti pendidikan di SMK Penerbangan Angkasa Bogor.(*/ran)