25 radar bogor

RT 04 RW 06 Kelurahan Curug Mekar Bogor Barat, Kerukunan Warga Fondasi Kebersihan

Pose bersama setelah kerja bakti bersama para bocah.

BOGOR–RADAR BOGOR,Kerukunan warga menjadi dasar kebersihan di lingkungan RT 04/06 Kelurahan Curugmekar Kecamatan Bogor Barat. Tinggal bersebelahan dengan lingkungan RT 03/06, menjadikan kebersihan menjadi satu tujuan.

Ketua RW 06 Sandi mengatakan, kekompakan warganya menjadi modal utama menciptakan lingkungan yang bersih. Saat ini kesadaran akan kebersihan mulai tercipta. Bahkan setiap pagi masing-masing warganya rutin membersihkan lingkungan. Minimal halaman rumahnya.

“Alhamdulillah masyarakat untuk kebersihan sudah paham, buang sampah juga tak lagi sembarangan,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (15/11).

Kerja bakti juga menjadi agenda rutin setiap minggunya. Saluran drainase menjadi target utamanya. Sebab apabila tak dilakukan pembersihan bisa mengakibatkan banjir di lingkungan.

“Jadi kita antisipasi bersihkan saluran got, kalau tidak aliran air bisa tidak lancar dan bikin banjir,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua RT 03 Haryanti berharap kerukunan serta kekompakan antar-warga bisa terus bertahan. Bahkan perlu ditingkatkan dengan kegiatan-kegiatan yang menguntungkan. Kebersihan menjadi salah satunya.

“Saya harap warga sadar, minimal tak membuang sampah sembarangan lagi, dampaknya kan kita juga yang merasakan,” pungkasnya.(gal/c)