25 radar bogor

Megawati Tak Suka dengan Kampanye Ala Donald Trump

PDI Perjuangan (PDIP) menggelar sekolah Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Gelombang III atau yang terakhir menjelang Pemilu 2019 di Kantor DPP Jl. Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (15/11). (Issak Ramadhani/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyinggung pihak-pihak yang berkampanye ala Donald Trump. Menurutnya, cara-cara seperti itu sangat berbahaya jika dipraktikkan di Indonesia.

Pasalnya, kata Megawati, strategi yang digunakan adalah propaganda kebohongan. “Yang disebut-sebut post truth, sebuah kebenaran yang seolah lewat begitu saja orang-orang disuruh pecaya padahal belum tentu kebenarannya,” katanya dalam pembekalan caleg di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Kamis (15/11).

Menurut Megawati, lebih baik para kontestan yang berkontestasi di Pemilu 2019 menggunakan cara-cara yang lazim digunakan di Indonesia. “Apa kita mau rakyat dibohongi terus, tidak diberi pelajaran bermanfaat yang mestinya tahu berdemokrasi. Kalau di Indonesia maka yang harus dilakukan sesuai dengan keIndonesiaan kita,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait program yang diusung oleh kubu penantang, putri sang proklamator itu pun mengaku belum mengetahuinya. “Mau menjalankan program seperti apa saya tidak tahu,” ujar Megawati.

(gwn/JPC)