25 radar bogor

Kasihan Beliau, Kenapa Orang di Lingkungannya Seperti Itu

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di acara pembelakan caleg PDIP (Issak Ramadhan/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGORKetua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri buka-bukaan mengenai ada pihak-pihak yang ada di dekat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang selalu menjelek-jelekan pemerintah.

Megawati menilai, orang-orang di sekitar Prabowo Subianto selalu melakukan berbagai serangan. Bahkan kritikannya bukan hal yang positif.

“Kalau saya bilang kasihan beliau, kenapa orang di lingkungannya seperti itu. Seakan-akan itu orang yang di lingkungannya menjalankan hal yang buruk, yang mengkritisi pemerintah dengan cara bukan kritikan positif,” ujar Megawati dalam pembekalan caleg di DPP PDIP, Jakarta, Kamis (15/11).

Menurut Megawati, seharusnya keberhasilan pemerintah diberikan apresiasi dengan apa yang telah dijalankan. Bukan memberikan kritik dengan cara tidak positif.

“Kebenaran is kebenaran, masa tidak bisa dilihat dengan mata,” katanya.

Lebih lanjut Magawati mengatakan dirinya dengan Prabowo Subianto memiliki hubungan baik. Bahkan Megawati buka-bukaan tidak pernah mengatakan hal-hal buruk atau menghina jenderal berjuluk 08 ini.

“Sampai saat ini Pak Prabowo dengan saya hormat, karena saya tidak pernah mengatakan hal yang jelek. Pak Prabowo juga tidak pernah menjelekkan saja,” ungkapnya.

Namun demikian apabila Prabowo Subianto dibully gara-gara ucapannya. Maka Megawati pun akan menelpon Prabowo Subianto untuk meluruskannya. Supaya tidak mendapat bully lagi.

“Kalau saya sebut Pak Prabowo tiba-tiba dibully, tinggal saya telpon Pak Prabowo,” pungkasnya.

(gwn/JPC)