25 radar bogor

Dilarang Polisi, Syiar Kekhalifahan Islam Sedunia Dibatalkan. Ini Pernyataan Resmi Ketua Pelaksana Kegiatan!

Ketua Pelaksana Syiar dan Silaturahim Kekhalifahan Islam Sedunia 1440 H, Ustad Hadi Salam saat menyampaikan pernyataan resmi pembatalan kegiatan.

BOGOR-RADAR BOGOR, Setelah sempat menjadi polemik hingga tak mendapat izin dari pihak kepolisian, kegiatan Syiar dan Silaturahim Kekhalifahan Islam Sedunia 1440 H yang sejatinya akan digelar di Yayasan Az-Zikra Sentul, Sabtu (17/11/2018), akhirnya dibatalkan.

Pembatalan kegiatan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Pelaksana Syiar dan Silaturahim Kekhalifahan Islam Sedunia 1440 H,  Ustad Hadi Salam, dalam sebuah rekaman video, Jum’at (16/11/2018). Berikut isi pernyataan lengkapnya :

Sehubungan belum adanya rekomendasi dari pihak Kepolisian Republik Indonesia, maka kami selaku Ketua Panitia pelaksana Syiar dan Silaturahim Kekhalifahan Islam Sedunia 1440 H menyampaikan kepada seluruh kaum muslimin dan para peserta sebagai berikut :

1. Acara Dialog Syiar dan Silaturahim Kekhalifahan Islam Sedunia 1440 H yang direncanakan pada hari Sabtu 17 November 2018 DIBATALKAN.

2. Selanjutnya agar para peserta tetap tenang dan menampilkan akhlakul karimah serta tetap berkomunikasi dengan panitia.

3. Para peserta yang telah hadir di Jakarta diarahkan ke masjid-masjid dengan agenda I’tikaf.

4. Insya Allah pada hari Ahad (Minggu) tanggal 18 November 2018 pukul 07.00 Wib, kita akan Rihlah (perjalanan/wisata) ke Monas, untuk bersilaturahim.

5. Kepada pihak yang berwenang baik dari Kepolisian maupun dari TNI serta masyarakat secara umum agar ikut membantu menciptakan suasana yang damai dan kondusif.

Pembatalan kegiatan itu juga disampaikan oleh Ketua Yayasan Az-Zikra Sentul Ustad Khotib Kholil. 

“Kami selaku Ketua Yayasan Az-Zikra Sentul Ustad Khotib Kholil menyampaikan bahwa acara Syiar dan Silaturahim Kekhalifahan Islam Sedunia tanggal 17 November 2018, tidak dapat dilaksanakan di Az-Zikra Sentul, dan acara tersebut bukan merupakan kegiatan majelis Az-Zikra,” begitu bunyi pernyataan resminya.  (ysp)

https://www.youtube.com/watch?v=uefTp4G7sQo&feature=youtu.be

https://www.youtube.com/watch?v=8oL8H3J3eQY&feature=youtu.be