25 radar bogor

Tolak Perda Syariah, Eggi: MUI Harus Rekomendasikan Bubarkan PSI

Eggi Sudjana(tengah memakai kopiah hitam), saat menggelar Konferensi pers menjelang kepulangan Habib Rizeq Shihab, Sabtu (10/2) (Ridwan/JawaPos.com)
Eggi Sudjana(tengah memakai kopiah hitam), saat menggelar Konferensi pers menjelang kepulangan Habib Rizeq Shihab, Sabtu (10/2) (Ridwan/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ingin adanya keadilan di masyarakat. Untuk itu partai yang dinahkodai oleh Grace Natalie menolak adanya perda syariah dan injil.

Dewan Penasihat Persaudaraan Alumni (PA) 212, Eggi Sudjana mengatakan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) perlu bertindak adanya penolakan dari PSI ini. Sebab hal ini tidak bisa didiamkan, karena adanya perda syariah mengacu pada hukum-hukum Islam.

“MUI harus merekomendasikan kepada pemerintah untuk membubarkan PSI. Karena MUI penjaga agama di negeri ini dalam konteks umat Islam,” ‎ujar Eggi kepada JawaPos.com, Rabu (14/11).

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga berharap caleg-caleg PSI yang beragama Islam harus sadar, bahwa kendaraan politiknya menolak adanya perda syariah.

Sehingga menurut Eggi, orang-orang yang menolak hukum Islam ditegakkan maka tergolong orang yang tidak beriman. Hal itu merujuk pada Surah Al Maidah ayat 51 dan 52.

“Caleg-caleg muslim mereka harus sadar. Kalau dia muslim berada di partai yang jelas-jelas anti terhadap Islam, maka sama saja mau ke golongan tidak beriman,” tegasnya.

‎Sebelumnya, Ketua Umum PSI, Grace Natalie mengatakan pihaknya melakukan penolakan terhadap perda baik injil atau syariah. Hal itu untuk mencegah lahirnya ketidakadilan, diskiriminasi dan seluruh tindak intoleransi di Indonesia.

Menurut mantan pewarta ini, adanya perda syariah dan juga injil telah membuktikan telah membatasi kebebasan masyarakarat dalam segala hal. Sehingga hal ini telah menciptakan adanya ketidakadilan.

Lebih lanjut Grace menambahkan, dirinya juga melihat adanya ketidakleluasaan masyarakat yang menganut agama minoritas dalam menjalankan ibadah keagamaanya.

Menurut Grace, Indonesia masyarakatnya adalah beragam. Bhinneka Tunggal Ika. Sehingga ketidakadilan ini tidak bisa terus didiamkan saja. PSI berjanji bakal terus memperjuangkan adanya ketidakadilan lewat perda injil dan syariah di masyarakat.

(gwn/JPC)