25 radar bogor

Sangkuriang Maritim Hotel Institute Jamin Wisudawan Langsung Bekerja

BOGOR–RADAR BOGOR,Sangkuriang Maritim Hotel Institute mewisuda 105 wisudawan tahun Akademik 2016-2018 di IPB International Convention Center (IICC) Botani Square, kemarin (13/11).

Wisuda ke-8 itu terdiri dari program D1 dan D3. Bahkan 26 wisudawan merupakan siswa dari Sangkuriang Maritim Hotel Institute cabang Sukabumi.

Presiden Direktur Sangkuriang Maritim Hotel Institute Bogor Theo George Gill mengatakan, sesuai visi seluruh alumni akan dijamin untuk langsung bekerja. Baik di kapal pesiar maupun perhotelan yang ada di dalam dan luar negeri. Bukan tanpa sebab, semua perusahaan yang bekerja sama itu mengaku percaya dan meyakini bahwa sumber daya manusia (SDM) dari Sangkuriang Maritim Hotel Institute memiliki kompetensi yang sesuai kebutuhan.

“Hari ini juga setelah selesai wisuda, mereka langsung inter­view dengan dua per­usahaan kapal pesiar yakni PT Carnival Corporation yang merupakan agen kapal pesiar terbesar dan PT Ratu Oceania Raya Royal Carib­bean,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Bagi siswa yang belum berun­tung mendapatkan kesempatan atau tertunda pada dua perusa­haan besar tersebut, sambung dia, bisa kembali mendaftar ke perusahaan lain. Seperti perusahaan di Dubai, Yaman, Qatar, Maldives, dan negara lain di Timur Tengah. Jika ingin di dalam negeri ataupun daerah, PHRI juga siap menampung para lulusan.

“Artinya ketika mereka lulus tidak mungkin tidak bekerja, bila ada siswa yang mengang­gur setelah wisuda maka kami sarankan untuk datang ke Sangkuriang karena lowongan kerja sangat banyak sekali, jadi 100 persen lulusan kita terserap, minimal mereka bisa mandiri untuk wirausaha,” terangnya.

Dia berharap Sangkuriang Maritim Hotel Institute bisa mengentaskan pengangguran. Khususnya Kota Bogor. Sebab peluang kerja untuk setiap lulu­san disediakan.

“Tadi disam­­paikan Dinas Pendidikan Kota Bogor dan Kemendikbud bahwa mereka membutuhkan lembaga pendidikan seperti kami, karena setelah lulus langsung bekerja sehingga bisa me­ngurangi penganggu­ran yang nyata,” tandasnya.(wil/c)