25 radar bogor

PT KAI Abaikan Palang Kereta Di Desa Waringin

BOJONGGEDE-RADARBOGOR , Sungguh miris melihat palang pintu kereta yang terbuat dari bambu serta ditarik secara manual memakai tambang, di dekat Stasiun Bojonggede, tepatnya di Jalan Perumahan Gaperi Desa Waringin Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor, yang cukup membahayakan bagi pengendara yang melintas.

Palang pintu yang terbuat dari bambu tersebut sudah bertahun-tahun lamanya tidak diganti dengan palang pintu kereta otomatis. Petugas palang pintu kereta Gaperi ternyata mendapatkan honor hanya dari pihak perumahan.

“Kalau masalah pembayaran gaji itu yang bayar saya itu pihak perumahan Gaperi, dari perusahaan keretanya sendiri saya tidak ada gajinya,” terang Ida, petugas palang kereta.

Begitu juga dengan Rais, juru parkir yang biasa mengatur lalu lintas di penyeberangan tersebut menambahkan, pada hari Sabtu dan Minggu, lalu lintas membludak. Bahkan ketika kereta melintas terjadi kemacatan yang cukup luar biasa, terutama sepeda motor yang sulit untuk di aturnya.

“Saya harap dari pihak KAI dapat mengerti dan bisa merubah palang pintu yang dari bambu menjadi yang permanen. Agar tidak kaget bagi pengendara yang melintas dan saya juga minta untuk para penjaga palang pintu sekaligus mengatur jalan dapat di perhatikan,” pungkasnya. (khr/b/ mam)