25 radar bogor

Proses Bank Rampung, Parkir Elektronik di Otista dan Surken Mulai Beroperasi

OGOR–RADAR BOGOR,Terminal Parkir Elektronik (TPE) di Jalan Otto Iskandar Dinata dan Suryakencana mulai diaktifkan. Hal itu, setelah rampungnya proses bank. Saat ini, 18 mesin yang ter­pasang tinggal menunggu launching.

“Proses sudah rampung semua tinggal penan­datanganan PKS (Perjan­jian Kerja Sama) antara Pemkot Bogor dengan bank BJB dan Bank Mandiri, sekarang tinggal menunggu jadwal untuk laun­ching saja,” ujar Kabid Sarpras pada Dinas Perhu­bungan (Dishub) Kota Bogor, Dodi Wahyudin kepada Radar Bogor, kemarin (14/11).

Parkir Elektronik Segera Beroperasi di Surken dan Otista, Dishub Sosialiasi ke Pegawai Pemkot

Ia mengatakan, mesin telah diaktif­­kan sejak Senin (13/11).

“Walaupun sudah aktif, tapi pembayaran parkir masih manual, juru parkir sambil latihan saja di lapangan agar bisa lebih lancar mengo­perasikannya,” terangnya.

Jika tanggal launching telah ditetapkan, sambung Dodi, ren­cana­nya akan langsung dipasang­kan spanduk informasi untuk masyarakat.

Karena rambu untuk parkir TPE juga sudah dipasangkan. Lebih lanjut dikatakan Dodi, proyek pedestrian Surya­kencana yang tengah dikerjakan tidak akan berpe­ngaruh pada posisi TPE yang sudah terpasang.

Usai Pasang 18 Parkir Elektronik di Surken dan Otista, Ini Langkah Dishub Kota Bogor Selanjutnya

Hanya saja berpengaruh pada target pendapatan.

“Ti­dak ada (TPE) yang dibongkar, pedest­rian kan hanya sisi kanan yang cukup panjang sedangkan sisi kiri baru 200 meter, jadi penga­ruhnya hanya ke target penda­patan saja, karena kan yang awalnya parkir serong dengan adanya peker­jaan fisik pedestr­ian itu maka parkir kita bikin paralel,” pung­kasnya.(gal/c)