25 radar bogor

Hongkong Open: Fajar/Rian Akhirnya Bisa Tumbangkan Pasangan Taiwan

SUKSES:

JAKARTA-RADAR BOGOR, Setelah kalah dua kali beruntun di dua pertemuan pertama, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akhirnya berhasil memetik kemenangan atas pasangan Taiwan Liao Min Chun/Su Ching Heng. Mereka menumbangkan pasangan Taiwan tersebut di babak kedua Hongkong Terbuka 2018, Kamis (15/11/2018).

Fajar/Rian menyudahi pertandingan dalam kurun waktu yang cukup singkat. Mereka membuat Min Chun/Ching Heng tidak berdaya dalam 24 menit dengan skor 21-12 dan 21-13.

Kemenangan ini sekaligus memutus dua kemenangan tanpa balas Min Chun/Ching Heng atas Fajar/Rian yang mereka raih di Korea Terbuka 2017 dan Tiongkok Terbuka 2018.

Di babak perempat final, Fajar/Rian akan bersua dengan pemenang antara pasangan Taiwan Lee Jhe Huei/Lee Yang dan pasangan India Attri Manu/Reddy B. Sumeeth.

Kabar gembira juga datang dari ganda putri Della yang sementara ini dipasangakan lagi dengan Rizki Amelia Pradipta. Mereka menang rubber game dengan skor 19-21, 21-9, dan 21-10 atas pasangan Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Della mengatakan pertandingan itu berhasil dimenangkan berkat ilmu baru yang ia peroleh sejak bermain ganda campuran. “Kalau buat saya, ada keuntungannya main di dua nomor. Saya lebih bisa membaca bola depan lawan, mainnya nggak terlalu pasif, lebih agresif di depan net,” ungkap Della.

Della Destiara Haris mengaku mendapatkan hikmah yang cukup berharga setelah kini harus bermain rangkap di nomor ganda putri dan ganda campuran. Della menuturkan, ada perubahan positif yang ia dapatkan sejak diplot PBSI bermain di ganda campuran.

Untuk diketahui, Della harus bermain di dua sektor di Hongkong Terbuka 2018. Selain dipasangkan dengan Tontowi Ahmad, Della juga sementara ini dipasangakan lagi dengan Rizki Amelia Pradipta.

Bersama Owi, Della sudah tumbang lebih dulu di babak pertama. Di babak perempat final, Della/Rizki akan bertemu pemenang antara pasangan ranking 1 dunia Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) dan pasangan Tiongkok Dong Wenjing/Feng Xueying.

Sementara itu, ganda putri Indonesia lainnya Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan pasangan Korea Selatan Baek Ha Na/Kim Hye Rin 21-15 dan 21-18.

Kabar tak sedap datang di partai ganda campuran, Ronald Alexander/Annisa Saufika harus pulang setelah dibungkam pasangan Thailand Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai. Ronald/Annisa menyerah 14-21 dan 14-21.(isa/JPC)