25 radar bogor

Razia PKL Di Ciawi Diduga Bocor

CIAWI-RADARBOGOR, Rencana pembongkaran puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang pintu keluar Tol Jagorawi Ciawi, tepatnya depan Masjid Amaliah, batal dilakukan. Saat puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor ke lokasi, para pedagang yang setiap hari mengais rezeki itu mendadak tidak ada satu pun yang berjualan. Diduga, informasi razia tersebut bocor.

Informasi dari anggota Satpol PP Kabupaten Bogor, saat Tim Satpol PP datang ke lokasi tak ada sama sekali pedagang, baik pedagang kuliner maupun buah.

”Saat kami datang, ternyata sudah bersih,” ujar anggota Satpol PP Kabupaten Bogor, Rhama, kemarin.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Penertiban Umum (Tibum) Kecamatan Ciawi, Sunarto, mengatakan, sebelum dibongkar, pedagang yang jumlahnya 20 unit itu sudah dilayangkan surat pemberitahuan.

”Ada empat hari lalu pedagang diberikan surat pemberitahuan pembongkaran. Makanya sekarang di lokasi tidak ditemukan satu pun pedagang,” paparnya.

Menurut dia, Muspika Ciawi belum bisa memberikan solusi terhadap pedagang pasca dilakukan pembongkaran. Alasannya, hingga kini masih terbentur lahan relokasi pedagang.

”Secara manusiawi saya kasihan sama pedagang. Apalagi ini menyangkut perut. Jadi, harus ada solusinya dulu agar pedagang tetap bisa berjualan,” tukasnya. (ash/b/sal/py)