25 radar bogor

Mimpi Timor Leste Hanya Satu, Main di Depan Publik Sendiri

Timor Leste bermimpi bisa bermain di depan publik sendiri. Saat ini, mereka menjamu lawan di luar negaranya (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Timor Leste mengaku kalah kelas saat takluk 1-3 dari Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (13/11) malam WIB. Meski begitu, ada satu mimpi mereka yakni bermain di kandang sendiri.

Timor Leste memang dinyatakan tak bisa bermarkas di negaranya di Piala AFF 2018 ini. Hal itu setelah pihak AFF menyatakan stadion mereka jauh dari kata layak.

Saat melawan Thailand, mereka harusnya sebagai tuan rumah. Sayangnya, tim besutan Norio Tsukitate harus main kandang rasa tandang. Mereka ‘menjamu’ Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok.
Piala AFF 2018, Timor Leste, Timnas Indonesia, Norio Tsukitate
Norio Tsukitate, pelatih Timnas Timor Leste (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

“Kami memang ingin main di Dili, tapi tak bisa. Mungkin suatu saat nanti kami bisa main di kandang. Tak masalah, kami harus memperbaikinya,” ungkap Tsukitate kepada wartawan.

Tsukitate sendiri tak bisa bicara banyak soal pemain Timnas Indonesia, Dia mengaku hanya bisa fokus kepada timnya.

“Saya pikir pertama-tama selamat buat Indonesia yg menang, main mereka bagus. Seluruh tim Indonesia main bagus. Saya tidak bisa menghakimi pemain Indonesia,” pungkas Tsukitate.

(ies/JPC)