25 radar bogor

Dikeluhkan Warga, Setiap Hujan Jalan Raya Parung Tergenang Banjir

BANJIR:

PARUNG–RADAR BOGOR, Di musim hujan sekarang ini banyak jalan yang tergenang banjir. Terutama jalan yang rusak dan berlubang, seperti Jalan Raya Parung, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor.

Aef (34) warga Desa Pamegarsari, Kecamatan Parung menuturkan, setiap hujan deras Jalan Raya Parung selalu tergenang banjir. “Setiap hujan deras, jalan raya nasional itu pasti akan tergenang, terutama di depan masjid Al-Irfan,” terangnya.

Menurut Aef, ketinggian air bisa mencapai 30 hingga 50 sentimeter. “Kalau sudah tergenang pasti macet total karena banyak pengendara yang melambatkan laju kendaraannya,” katanya kepada Radar Bogor.

Selain itu, beberapa titik jalan juga mengalami kerusakan, dan sangat membahayakan pengendarayang melintas, terutama sepeda motor. “Ada juga pengendara motor yang jatuh terjerambab lubang,” imbuhnya.

Terpisah ,Kepala UPT Jalan dan Jembatan VIII, Chandra Trikaya tak menampik kondisi jalan tersebut. Namun, kata dia, masalah perbaikan dan lainnya bukan kewenangan Pemkab Bogor, melainkan pemerintah pusat.

“Itu bukan tanggung jawab UPT. Ruas jalan nasional sekarang semuanya sudah ditangan pusat. Nanti coba kami bantu koordinasikan dengan pihak terkait,” ucapnya.(cr3/c)