25 radar bogor

Warga Negara Italia Korban Lion Air Teridentifikasi, Ini Identitasnya

IDENTIFIKASI:

JAKARTA-RADAR BOGOR, Tim Disaster Victim Identification (DVI) kembali mengidentifikasi penumpang pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10). Salah satunya adalah warga negara asing asal Roma, Italia.

“Teridentifikasi atas nama Andrea, Manfredi, laki-laki, warga negara Italia melalui pemeriksaan DNA,” ujar Kepala Rumah Sakit Polri Jakarta, Brigjen Pol Musyafak saat menggelar konferensi pers di kantornya, Kramat Jati, Jakarta, Selasa (13/11).

Data pembanding untuk pemeriksaan DNA Andrea, katanya dikirim langsung dari Italia. Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) Mabes Polri yang melakukan komunikasi dengan kedutaan besar Italia dan diteruskan ke pihak keluarga korban.

Penyelam Evakuasi Lion Air Dengar Suara Tangisan di Laut Jawa, Begini Kesaksiannya

Sementara dua korban lainnya yang juga teridentifikasi yakni, Adonia Magdiel Bongkal, 52 dan Alfiani Hidayatul Solikah, 19, yang juga diidentifikasi melalui pemeriksaan DNA.

“Hingga saat ini penumpang yang teridentifikasi sebanyak 85 penumpang. Laki-laki 64 orang, perempuan 21 orang,” tutur dia.

Keluarga dua korban tersebut sudah dihubungi. Penyerahan jenazah pun akan dilakukan hari ini juga.

Sementara untuk jenazah Andrea belum dapat diserahkan mengingat pihaknya baru melaporkan ke Divisi Hubinter untuk diteruskan ke pihak keluarga.

“Kita kembalikan lagi di Hubinter. Mereka yang akan koordinasi diambil kapan, dibawa kemana, jadwal penerbangan kapan, tergantung dari PIC Roma yang ada di sana,” jelas Kepala Tim DVI Polri Kombes Pol Lisda Cancer menambahkan.(dna/JPC)