25 radar bogor

Sudirman: Jika Prabowo-Sandi Menang Akan Fokus Pada Ekonomi Rakyat

Ilustrasi: Pilpres 2019 (Koko/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sudirman Said mengatakan pihaknya akan fokus pada isu ekonomi yang difokuskan pada masyarakat yang dianggap masih berada pada taraf ekonomi menengah ke bawah.

“Jadi seluruh gagasan pembangunan ekonomi diarahkan kepada masyarakat yang terutama memang belum beruntung,” kata Sudirman Said di Hotel Le Meredien, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (12/11).

Politikus Gerindra ini menuturkan, tim Prabowo-Sandi akan fokus menyiapkan lapangan kerja dan industri kreatif untuk kalangan milenial.

Bahkan mantan Menteri Energi Sumber Daya Minel (ESDM) ini menyebut pihaknya akan menata ulang infrastruktur yang diarahkan pada ekonomi kerakyatan.

“Satu ekonomi rakyat harus bangkit, yang kedua membangun kemampuan nasional supaya kita makin mandiri sebagai bangsa, tidak serba tergantung pada produk dan jasa impor, yang ketiga adalah mengurangi kesenjangan,” ujarnya.

Lebih jauh, Sudirman Said menyebut jika Prabowo-Sandi memenangkan Pilpres 2019 maka pihaknya akan mengembalikan pengurusan ekonomi yang lebih profesional.

“Jadi kembalikan pengurusan ekonomi kepada teknokrat, yang sekarang ini semakin hari semakin enggak terlihat,” pungkasnya.

(rdw/JPC)