25 radar bogor

Stan Lee, Pencipta Komik Marvel Meninggal dunia

Stan Lee

RADAR BOGOR, Kabar duka datang dari pencipta sekaligus penulis komik Marvel, Stan Lee. Sang legenda komik tersebut dikabarkan meninggal dunia pada Senin (12/11) waktu setempat.

Sebelum meninggal, Stan Lee sempat dibawa ke Cerdars Sinai Medical Center di Los Angeles karena kondisi kesehatan yang menurun.

Namun, nyawa Stan Lee ternyata tidak tertolong lalu dinyatakan meninggal dunia, seperti dilaporkan Variety, Selasa (13/11).

Kabar duka tersebut telah dikonfirmasi oleh keluarga maupun pihak Marvel. Bahkan Marvel telah memberi pernyataan lewat akun media sosial resmi mereka.

“Hari ini, kami berhenti sejenak dan merenung dengan sedih atas meninggalnya Stan Lee,” ungkap pihak Marvel, beberapa saat lalu.

Stan Lee tutup usia dalam umur 95 tahun setelah berjuang melawan peneumonia. Pria bernama lengkap Stanley Martin Lieber ini lahir di New York pada 28 Desember 1922.

Dia dikenal sebagai pencipta karakter fenomenal seperti Captain Amerika, Spiderman, Hulk, Doctor Strange, Fantastic Four, Iron Man, Daredevil, Thor, X-men dan banyak karakter fiksi lainnya.

Stan Lee tercatat ke dalam industri buku komik Will Eisnet Award Hall of Fame pada tahun 1994 dan Jack Kirby Hall of Hall of Fame pada tahun 1995. Lee juga tercatat menerima National Medal of Arts pada tahun 2008. (mg3/jpnn)