25 radar bogor

Prakiraan Cuaca Hari Ini : Antara Siang dan Sore Hari Hujan dengan Intensitas Sedang hingga Lebat

Ilustrasi Cuaca Hujan

BOGOR-RADAR BOGOR, Kondisi cuaca hujan dengan intensistas sedang hingga lebat, masih akan mengguyur Bogor dan sekitarnya, antara siang dan sore hari ini, Selasa (13/11/2018).

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Jawa Barat, pagi hari secara umum cuaca berawan. Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Cianjur Selatan, dan Sukabumi Selatan.

Antara siang dan sore hari, cuaca berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sebagian wilayah Bogor, Depok, Bandung, Sukabumi, Cianjur, Garut, Tasikmalaya, Cirebon, Majalengka, Banjar, Ciamis, Pangandaran.

Malam hari, cuaca secara umum berawan hingga hujan ringan. Berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran.

Dini hari, berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Garut, Tasimalaya, Banjar, dan Pangandaran.

Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara hari ini berkisar antara 23 – 35°C, dengan kelembapan udara 40 – 95 %.

Sedangkan Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan berkisar antara 19 – 33°C, dengan kelembapan udara 50 – 95%.

Semantara angin, secara umum bertiup dari arah Timur Laut hingga Tenggara  dengan kecepatan 05 – 30 km/jam.

Peringatan dini dari BMKG Jawa Barat, agar masyarakat waspada terhadap potensi terjadinya hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir serta angin kencang di sebagian wilayah Bogor, Depok, Cianjur, Sukabumi, Bandung, Garut, Sumedang, Tasikmalaya, Pangandaran dan Ciamis pada siang hingga malam hari. (ysp)