25 radar bogor

Pabrik WIKA Cileungsi Produksi Motor Listrik Gesits

CILEUNGSI-RADARBOGOR, PT WIKA Industri dan Konstruksi bersama Institut Teknologi Sepuluh Nopem­ber (ITS) serta PT GESITS Techno­logies Indo (GTI), salah satu dari perusahaan Garansindo Group, siap memproduksi sepeda motor listrik GESITS di Indonesia.

Komitmen memproduksi motor bebas bebas emisi gas buang ini dijalani ketiga pihak melalui pe­nandatanganan perjanjian kerja­sama produksi di kawasan industri Wijaya Karya (WIKA) di bilangan Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Lalu di mana GESITS akan dipro­duksi? Pabrik perakitan GESITS sendiri akan menempati salah satu bangunan di kawasan industri terpadu PT WIKA (Persero) yang memiliki luas total areal 30 hek­tare di Cileungsi, Bogor. Dalam tahap awal pabrik akan mengguna­kan salah satu bangunan seluas 2.400 meter persegi sebagai fasilitas penerimaan komponen, perakitan kendaraan, dan pengujian akhir.

GESITS yang telah dirakit disi­apkan fasilitas gudang penyim­panan sementara seluas 1.400 meter persegi. Dalam tahap awal, PT WIKA Industri dan Konstruk­si mampu memproduksi 50.000 unit GESITS per tahun.

Ke depan kapasitas produksi akan dikembangkan hingga mampu mencapai produksi 100.000 unit per tahun. Poduksi GESITS sen­diri direncanakan dimulai tahun depan.

”Sudah saatnya Indonesia menunjukkan kemampuan dan kemandirian dalam rancang bangun teknologi kendaraan,” kata bos Ga­ransindo Group Muhammad Al Abdullah. (tib/els/py)