25 radar bogor

Musim Hujan, Proyek Pemerintah Jalan Terus

dok.metropolitan.id

CIAWI-RADARBOGOR, Pada musim penghujan kali ini Anda wajib ekstra waspada. Sebab, pada bulan ini banyak proyek yang tengah dikerjakan. Umumnya galian sebagai dasar proyeknya.

Selain itu, bangunan yang tengah dikerjakan pihak swasta biasanya mengubah drainase meskipun sementara, sehingga air yang seharusnya mengalir melalui selokan membuncah ke jalan bahkan tak jarang memasuki rumah penduduk.

Kekhawatiran tersebut nampaknya bukan tanpa alasan. Akibat musim penghujan ini, tak sedikit pohon tumbang. Seperti di Jalan Raya Puncak, tepatnya Kampung Gadog, Desa Bendungan, serumpun besar pohon bambu longsor menutupi badan jalan.

Sebelumnya, hal serupa terjadi di beberapa wilayah, seperti Desa Kopo, Desa Cigombong, Desa Ciawi dan masih banyak lagi.

”Regu Damkar Unit Ciawi segera diturunkan untuk mengevakuasi longsoran pohon bambu tersebut. Kalau tidak ditangani, maka dikhawatirkan menimbulkan kemacetan,” ungkap Kepala Damkar Unit Ciawi, Nendri.

Tak hanya itu, potensi longsor juga menghantui pekerja yang tengah mengerjakan proyek pemerintah. Untuk itu, Kepala UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan wilayah Ciawi, Eko Sulistianto, mengimbau pelaksana berhati-hati dan selalu waspada.

”Yang terpenting segera rampungkan pekerjaan. Sebab jika tidak selesai, maka akan terjadi musibah yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (ash/b/suf/py)