25 radar bogor

Maksimalkan 4 Laga Sisa, Sriwijaya FC Optimistis Lolos dari Degradasi

Pelatih Alfredo Vera dan Pemain Marckho saat memberikan keterangan pers. (Alwi Alim/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Kemenangan atas Barito Putera, Senin (12/11) belum cukup untuk mengamankan posisi Sriwijaya FC dari zona degradasi. Karena itu, tim berjuluk Laskar Wong Kito ini akan memanfaatkan sisa empat pertandingan lagi untuk merebut kemenangan dan bertahan di Liga
Seperti diketahui, meski menang melawan Barito Putera, Laskar Wong Kito belum bisa beranjak di posisi ke-15 dengan poin 36, selisih3 poin dengan PS TIRA dan PSMS Medan. “Kami akan manfaatkan sisa pertandingan kali ini agar bisa menang,” kata pelatih Sriwijaya FC, Alfredo Vera usai pertandingan, Senin (12/11) malam.
Terkait pertandingan kemarin, Alfredo mengakui jika tim asuhannya bermain sangat baik. Hanya saja memang di babak pertama belum ada keberuntungan. Meski mencetak banyak peluang namun gol sulit tercipta.
Di babak kedua, dirinya pun menginstruksikan para pemain untuk lebih tenang agar serangan dapat semakin tajam. Hasilnya, tercipta dua gol di babak kedua hasil serangan tajam yang dimainkan timnya. Ia meyakini, Sriwijaya FC mampu mempertahankan permainannya dan menjauhi zona degradasi.
“Kami punya waktu untuk persiapan dan latihan untuk memanfaatkan sisa pertandingan,” tegasnya.
Sementara itu, pemain andalan Sriwijaya FC Marckho Merauje mengatakan, pertandingan kali sangat baik. Ia dan rekannya bekerja keras untuk menciptakan gol demi mempertahankan status di Liga 1.
“Saya yakin mampu keluar dari zona degradasi. Dan yang penting ke depannya terus berusaha,” tutupnya.
(lim/JPC)