25 radar bogor

Lewat Surat, PAN Wajibkan Kadernya Nonton Film Hanum dan Rangga

Surat perintah PAN kepada kadernya untuk menonton Hanum dan Rangga (Istimewa)

JAKARTA-RADAR BOGOR Partai Amanat Nasional (PAN) lewat sepucuk surat mewajibkan seluruh kadernya untuk menonton film Hanum dan Rangga di bioskop-bioskop. Film Hanum dan Rangga adalah karya Hanum Salsabiela Rais yang diketahui anak dari Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

Saat dikonformasi, Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi membenarkan adanya instruksi dari partainya kepada para kader untuk menonton film yang diproduksi oleh MD Picture tersebut.

“Mengajak kader PAN untuk mencintai karya anak bangsa sendiri terutama di jalur seni dan budaya,” ujar Viva Yoga saat dihubungi, Senin (12/11).

Selain itu alasan mewajibkan kadernya untuk menonton Hanum dan Rangga ini, karena‎ film itu adalah karya kader partai berlogo pohon beringin, yakni Hanum Salsabiela Rais. Sehingga imbauan itu untuk mengapresiasi salah satu kader PAN.

“PAN bangga ada kader Mba Hanum menjadi produser film dari kalangan muda, milenial. Tidak banyak kaum milenial menjadi produser film, novelis dan menjadi aktivis kebudayaan,” katanya.

Viva Yoga menambahkan, surat imbauan itu hanya untuk kepada kader internal. Maksud dan tujuannya adalah mengapresiasi keberhasilan salah satu kader PAN Hanum Rais.

“Iya surat buat internal PAN saja, karena PAN bangga ada kader PAN yang berprestasi,” pungkasnya.

‎Sekadar informasi, partai yang dinahkodai oleh Zulkifli Hasan menginstruksikan kadernya menonton pemutaran film Hanum dan Rangga karya Hanum Rais yang juga anak petinggi PAN, Amien Rais.

Imbauan nonton bareng ini dibuat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN melalui surat edaran nomor PAN/A/WKU-SJ/172/XI/2018 ditandatangani Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Dalam surat yang diedarkan sejak 2 November 2018 ini, PAN meminta kadernya menjadi koordinator dan memfasilitasi nonton bareng bersama konstituen di daerah pemilihannya di hari pembukaan pada 8 November 2018.

Kemudian diharapkan masing-masing koordinator melakukan blocking satu atau dua atau lebih Studio di jaringan bioskop XXI di kota masing-masing untuk menonton film Hanum dan Rangga.‎

Adapun film drama terbaru itu diproduksi oleh MD Pictures yang dibintangi Acha Septriasa dan Rio Dewanto berjudul Hanum dan Rangga. Film yang disutradarai oleh Benni Setiawan itu diangkat dari novel laris karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra berjudul Faith adn The City‎.

(gwn/JPC)