25 radar bogor

Lawan Timor Leste, Rekor Kemenangan Milik Garuda

Starting XI Timnas Indonesia (Dok. AFF)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Timnas Indonesia mencoba menghidupkan asa saat bersua Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (13/11). Melihat rekor pertemuan kedua tim, Timnas Indonesia punya peluang emas cetak banyak gol.

Skuad Garuda memang tak cuma butuh kemenangan melawan Timor Leste. Mereka juga perlu mencetak skor besar untuk menjaga peluang lolos ke semifinal Piala AFF 2018.

Seperti sama-sama diketahui, Indonesia tengah diragukan menyusul hasil buruk yang diraih saat bertemu Singapura. Pada Jumat (9/11) lalu, Indonesia dipaksa menyerah 0-1.

Nah, laga kontra Timor Leste bisa dijadikan momentum untuk bangkit dari keterpurukan. Dengan dukungan publik sendiri, tak ada alasan jika Indonesia sampai kalah lagi.

Dalam catatan pertemuan, Indonesia selalu mengalahkan Timor Leste. Skuad Garuda sudah bersua tiga kali dan kemenangan terbesar diraih pada 2010 lalu dimana saat itu Indonesia mencetak setengah lusin gol.

Timor Leste sendiri tengah dalam kondisi terpuruk. Pasukan Norio Tsukitate baru saja dibantai habis oleh Thailand tujuh gol tak berbalas di Rajamangala Stadium.

Berikut Head to Head Indonesia vs Timor Leste:
11/11/2014 Indonesia 4 – 0 Timor Leste
14/11/2012 Indonesia 1 – 0 Timor Leste
21/11/2010 Indonesia 6 – 0 Timor Leste

(ies/JPC)