25 radar bogor

Kenang Jasa Pahlawan, Muspika Letakkan Bunga Di Tugu Maseng

CIJERUK-RADARBOGOR, Memperingati Hari Pahlawan ke-73, Komando Rayon Militer (Koramil) 2123 Cigombong- Cijeruk Kodim 0621 Kabupaten Bogor menggelar upacara bendera di Lapangan Monumen Tugu Pertempuran Maseng, Kampung Maseng, Desa Warungmenteng, Kecamatan Cijeruk.

Upacara yang dihadiri unsur Muspika se-Kecamatan Cigombong, Cijeruk dan Caringin dengan peserta Aparatur Sipil Negeri (ASN), anggota kepolisian, TNI, Satpol PP, aparatur desa, tokoh masyarakat hingga tokoh agama.

Secara simbolis, Danramil 2123 Cigombong-Cijeruk, Mayor Inf Suparno, meletakkan karangan bunga di Monumen Tugu Pertempuran Maseng tersebut. Hal ini sebagai wujud simbol penghormatan terhadap jasa pahlawan, Mayor Inf Suparno.

”Melihat monumen ini menimbulkan rasa sedih mendalam hingga saya pelajari dan ternyata kita yang lupa. Meski begitu, mari kita bersama- sama menatap ke depan untuk melestarikan aset bangsa, karena di sinilah darah, nyawa dan telur kita, termasuk mereka yang telah berjuang. Siapa lagi kalau bukan kita yang memperhatikan,” tegasnya.

Senada dikatakan Camat Cigombong, Basrowi. Menurut dia, Hari Pahlawan sekarang bisa lahir perlawanan terhadap penjajah dan pejuang dari masyarakat serta bisa lahir pahlawan untuk mengusir penjajah.

”Jadi, untuk menjadi pahlawan maupun pejuang tak harus jadi tentara dan polisi. Justru masyarakat biasalah yang paling mudah. Oleh sebab itu, peristiwa kali ini menggugah kita bahwa di sini ada darah pejuang, ”ungkapnya. (nto/b/suf/ py)