25 radar bogor

Beredar Undangan Syiar Kekhalifahan Islam se-Dunia di Bogor, Polres Ancam Bubarkan

Kapolres Bogor
Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky

BOGOR-RADAR BOGOR, Polres Bogor tak memberikan izin kegiatan Syiar dan Silaturahmi Kekhalifahan Islam se-Dunia 1440 H, yang akan digelar di Masjid Az Zikra, Kabupaten Bogor, Sabtu (17/11/2018) nanti.

Sebelumnya, Polres Bogor mendapatkan pengajuan permohonan Ijin acara yang digelar forum Silahturahmi Warga Khilafatul Muslimin Yayasan Nur Syakirah itu.

Polres Bogor jauh-jauh hari melakukan pengecekan terhadap undangan dan permohonan ijin tersebut, serta melakukan koordinasi dengan pihak pemilik tempat dilaksanakannya kegiatan yang bertemakan ‘Titik Awal Kebangkitan Islam Dunia’ itu.

Dari hasil pengecekan dan penyelidikan polisi, kegiatan tersebut sangat berkaitan erat dengan Khilafah untuk mengganti sistem Pemerintahan NKRI dari Pancasila menjadi Khilafah.

Maka Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky menegaskan bahwa, Polres Bogor tidak memberikan izin terhadap acara tersebut.

“Karena Isi acara tersebut bertentangan dengan Pancasila dan Peraturan Perundang – Undangan di Indonesia,” tegas Kapolres.

Kemudian Polres Bogor juga sudah berkoordinasi dengan pihak pemilik tempat yaitu Az Zikra bahwa mereka juga tidak akan memfasilitasi tempat tersebut, sebagai lokasi acara karena tidak mendapatkan izin dari kepolisian.

Selain tak mendapatkan izin, kegiatan itu juga mendapatkan penolakan dari masyarakat, ormas Islam dan elemen mahasiswa.

“Kami menghimbau kepada pihak yang masih menyebarkan undangan tersebut, bahwa kita tidak perlu hadir ke acara itu karena tidak memiliki ijin. Sehingga apabila tetap dilaksanakan akan kami bubarkan,” ujar Kapolres

Dan pada H-1 dan hari H-nya nanti, pihaknya akan melaksanakan penjagaan untuk mencegah terjadinya konflik, karena dikhawatirkan akan terjadi aksi penolakan dalam gelombang besar terhadap acara tersebut. (ysp)